SELAMAT DATANG DI PUSAT PERGURUAN TENAGA DALAM RASA JATI BANJAR NEGARA JAWA TENGAH

Sabtu, 21 Januari 2012

MBAH BROTO OH MBAH BROTO




Special Karya mbah Broto Sang guru dari padepakan seni silat RASA JATI mengabadikan karyanya untuk kenangan para muridnya , mbah Broto yang nama aslinya Raden Ngabey Broto Susanto ini sangat istimewa sekali, kalo kita bilang kadang " mbahe mbahe tiang ko' aneh " yang artinya mbahe mbahe orang ko' aneh , hehehe kenapa saya bisa bilang begitu, di saat beliau di Pemda Merauke beliau adalah tamu agung buat Bupati Merauke pak jhon gluba gebze, dan kita para bawaan / pengikut mbah broto ,kita di kasih mes mbahe di sewain kamar megah di salah satu hotel di kota merauke lhakok malah mau maunya tidurnya bareng kami anak didiknya.. kan aneh kalo saya mah mending bobo' di hotel berkelas di sana ,,,, dan disaat di kampung pun , sebnarnya beliau tdk kurang dan tdk munkin kekurangan kampungku jauh di gunung beliau punya motor, punya mobil lha kok malah jalan kaki menuju rumahku kan aneh .... ya tapi itu sifatnya mbahku tdk pernah mau pamer kepunyaan nya tidak mau meninggikan derajatnya sendiri intinya beliau itu mau sama sama degan kita para rakyat jelata hehehe... dan anehnya lagi beliau soal makan , kita orang kampung pastilah gurunya sendiri klo mau datang kita siapi makanan atau sajian yang mewah untk menghormati eee oalah di luar dugaan kita kita ternyata dia beliau tdk mau di mewahka klo datang kerumah ya mintanya hasil pertanian yg tdk harus beli mintanya apa klo misal mau main kerumah , beliau bilang,,, LE AKU AREP TEKO NENGOMAHMU AKU NJALUK KEMPOUL/TALES AKU MANGANE NJALUK SAYUR GODONG TALES ,hahaha aneh padahal kita potongin ayam di tolak ada roti" juga g di sentuh saya sndiri kadang bingung opo to karepe mbahku njalukane ko' aneh aku we ora doyan moso mbahku tam agung malah njaluk panganan koyo kuwi , nah sedulur inilah ke istimewaan mbahku beliau memposisikan nya sama rata seperti moto beliau bahwa :


NILAI MANUSIA BUKAN SEBERAPA YANG HARUS DI TERIMANYA TETAPI SEBERAPA YANG HARUS DIBERIKAN KEPADA SESAMANYA


NILAI MANUSIA BUKAN TINGGI RENDAH PANKATNYA TETAPI BAGAIMAN KITA TERHADAP SESAMANYA


NILAI MANUSIA BUKAN BAGAIMANA MATINYA TETAPI BAGAIMANA DALAM HIDUPNYA


DI ATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT beliau selalu mengingatkan tentang motto ini utuk di jadikan pedoman... saudara" munkin sampai di sini dulu lanjut episode selanjutnya tentang mbah broto karna ini malam saatnya aku bobo....

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI SITUS KAMI