SELAMAT DATANG DI PUSAT PERGURUAN TENAGA DALAM RASA JATI BANJAR NEGARA JAWA TENGAH

Rabu, 28 Mei 2014

SEJARAH

RIWAYAT SINKAT BERDIRINYA  SENI OLAH RAGA PERNAFASAN PERGURUAN RASA JATI
Mengingat perjuagan putra putri indonesia yang menginginkan bangsanya terbebas dari segala bentuk penjajahan dan penindasan serta bercita cita membentuk masyarakat indonesia yang adil, makmur , bahagia dan sejahtera dengan berfalsafah hidup pancasila dan ber-undang undang dasar 1945, tentunya negara atau pemerintah membutuhkan partisipasinya atau bantuan bantuan dari bangsanya untuk dapat menyumbangkan karya karya nyatanya demi terwujudnya cita-cita itu,
Maka pada awal tahun 1963 tersiratlah keinginan saya dengan tekad yang besar untuk mencari suatu karya nyata agar dapat saya jadikan suatu wadah  dan sarana pendidikan demi terwujudnya cita cita bangsa dan negara indonesia yaitu membentuk manusia yang seutuhnya,
Mulaiah saya lakukan TAPA BRATA atau segala bentuk kprihatinan  atau tirakat untuk memohon petunjuk kepada tuan yang maha esa aagar dapat di berikan kepada saya ilmu ilmu yang dapat mewujudkan cita cita tersebut hari demi hari, bulan demi bulan dan tahun demi tahun, saya terus melakukan tirakat, dan akhirnya pada tahun 1968 tuhan alloh maha mengetahui , maha besar dan maha pengasih dan penyayang telah menghentikan TAPA BRATA saya dengan memberikan suatu petunjuk yang berbentuk SENI OLAH RAGA BELA DIRI dengan di beri nama RASA JATI yang mempunyai arti HAKIKI DARI KEHIDUPAN MANUSIA  KEBENARAN,  KESUCIAN DAN KELUHURAN

Sejak itulah saya dalami ajaran ajaran itu dengan latihan latihan dan penghayatan penghayatan untuk segala bentuk ilmunya sampai dengan tahun 1971 mulailah saya perkenalkan dan kembangkan melalui teman dekat dan saudara saudara saya , dengan kesepakatan bersama maka pada tahun 1974 niat saya terwujud , yaitu dengan terbentuknya kepengurusan padepokan RASA JATI pada tanggal 9 september 1974 berdirilah padepokan SENI OLAH RAGA PERNAFASAN RASA JATI atau PERGURUAN TENAGA DALAM RASA JATI 

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI SITUS KAMI